Breaking News
recent

Jalur Menuju Pantai Menganti Kebumen Jawa Tengah


Untuk menuju ke Pantau Menganti ada dua rute yang bisa dilalui. Pertama, dari Gombong, ambil arah ke Puring, belok kanan menuju Pantai Suwuk dan dilanjutkan menuju Pantai Menganti.  Jalannya cukup menantang karena penuh dengan tingkungan tajam dan tanjakan yang curam. Jika rute ini yang dipilih, jaraknya hanya sekitar 38 kilometer.

Rute kedua jaraknya yang lebih jauh, yaitu sekitar 45 km dengan waktu tempuh selama 1,5 jam. Dari Gombong, ambil arah barat ke Pantai Logending lalu pilih jalur naik ke arah Pantai Menganti.

Bila anda dari Kota Purwokerto, lebih baik menggunakan jalur menuju Pantai Ayah/Pantai Logending.  Jika Pantai Ayah belok kanan, maka ke Pantai Menganti Anda berbelok kiri kemudian ikuti jalan yang nanjak.  Dari Pantai Ayah, meski hanya berjarak empat kilometer, dibutuhkan sekitar 20 – 30 menit untuk sampai ke gerbang Pantai Menganti.

Bila dari Surabaya/Jakarta, Anda bisa menggunakan kereta atau bus kemudian turun di Stasiun Gombong/Kebumen.  Setelah itu ikuti panduan dari Kota Kebumen.

Berkunjung ke Pantai Menganti disarankan menggunakan kendaraan pribadi, karena kendaraan umum seperti angkot dan bus masih jarang.

4 komentar:

  1. krim no WA untuk tanya tany kmi dpertengahn april mau kesitu rombongan dr semarang

    BalasHapus
  2. no wa untuk tanya tany kmi dr semarang mau dtang ksitu satu rombongan

    BalasHapus
  3. Ini di kebumen nya bisa sewa motor gitu ga ya kalau dri jakarta ga bawa kendaraan pribadi ?

    BalasHapus

Terima kasih telah memberi masukan dengan sopan.

Diberdayakan oleh Blogger.