Breaking News
recent

Pantai Menganti Terindah di Jawa Tengah


Pantai Menganti adalah salah satu yang terindah di Jawa Tengah.  Hamparan pasir putih berpadu birunya air laut dan bukit-bukit hijau dan tebing alam yang tinggi menjulang bakal menyambut kedatangan kita di pantai ini.

Pemandangan lebih indah bisa dilihat jika kita mendaki bukit di sisi timur pantai. Di puncak bukit terdapat sebuah mercu suar bikinan Belanda tahun 1912-1915 setinggi 20 meter yang masih bisa dinaiki hingga ke puncaknya.

Dari lokasi ini, mata kita otomatis akan dapat memandang seluruh kawasan pantai, lekuk-lekuk bukit karang membentang, hingga birunya samudra dan sesekali burung lewat beterbangan. Pengunjung juga bisa menikmati indahnya sunrise maupun sunset di pantai ini.

Pantai Menganti juga dilengkapi beberapa fasilitas yang bisa digunakan pengunjung, seperti gubuk, tempak duduk, bahkan sudah ada villa keluarga yang dapat disewa.

Selain bermain air dan menikmati pemandangan alam, pengunjung juga bisa berbaur dengan keseharian nelayan setempat yang bersahaja. Para nelayan ini biasanya duduk-duduk di perahu mereka pada siang hari, dan baru akan melaut saat menjelang malam.

Kesantunan khas masyarakat nelayan membuat pengunjung menjadi akrab. Pengunjung bisa membeli ikan segar langsung di tempat pelelangan ikan layaknya kita baru saja menangkap sendiri.

Tidak ada komentar:

Terima kasih telah memberi masukan dengan sopan.

Diberdayakan oleh Blogger.