Breaking News
recent

Tempat Wisata di Kebumen Terbaru yang Wajib Dikunjungi, Yuk Jelajahi Kebumen.

Yuk Jelajahi Kebumen.
Yuk Jelajahi Kebumen.

Kebumen merupakan sebuah kabupaten di provinsi jawa tengah yang memiliki ciri geografis unik, banyak perbukitan dan hutan-hutan alami yang masih jarang tersentuh oleh manusia sehingga menjadikan kebumen terdapat banyak wisata alam yang perlu di kembangkan sebagai destinasi tujuan wisata Kebumen.

Berikut Tempat Wisata di Kebumen Terbaru yang Wajib Dikunjungi:

Klik Untuk Lihat Foto


Bukit Hud merupakan sebuah bukit dengan panorama indah yang terletak di bagian barat Pantai Karangbolong Kebumen. Bukit ini cocok untuk Anda kunjungi bagi yang suka menikmati sunset dan sunrise, karena lokasinya yang strategis dan bebas hambatan untuk meninkmati panorama alam menyaksikan matahari terbit dan terbenam tanpa terhalang gunung atau bukti. disini juga telah disediakan gardu pandang yang dapat digunakan pengunjung untuk berfoto dengan background lautan. (Baca juga Pesona Bukit Hud Karangbolong)

2. Bukit Pentulu Indah (PI)

Bukit pentulu indah (PI) adalah objek wisata alam dengan panorama alam eksotis dan indah yang berada di kecamatan Karangsambung, Kebumen. Lokasi wisata ini berada di dukuh Dakah, sebelah utara Kampus Lipi Karangsambung. Tidak begitu jauh dari kampus sekitar 200M kanan jalan akan ada plang kecil yang bertuliskan wisata PI. Ikuti saja jalan kecil tersebut, namun untuk kendaraan roda 4 memang bisa sampai tujuan tapi lebih nyaman apabila pengunjung naik motor saja, karena akses jalannya masih sempit.  (baca juga Bukit Pentulu Indah)


Curug kali atau curug plumbon ini merupakan sebuah curug yang cukup tersembunyi di kabupaten kebumen, tepatnya terletak diantara Dusun Grigak dan dusun Plumbon di Desa Plumbon Kecamatan Karangsambung. Curug ini hanya berjarak sekira 16 Km dari Kota Kebumen ke arah timur laut. tak banyak wisatawan yang mengetahui dengan jelas keberadaannya. Curug ini memiliki dua tingkat dengan total ketinggian sekira 15 meter, Meski tak terlalu tinggi, Curug Kali memiliki formasi air terjun yang indah, air yang jernih sehingga bisa kalian rasakan kesegarannya.


Pantai watu bale saat ini sedang populer dan nge hits dikalangan traveler yang berada di desa Pasir, berdekatan dengan pantai Lampon, dan Pantai Pasir. Nuansa unik yang dapat pengunjung rasakan di sana, tidak hanya sekedar pantai dan pasir saja yang menarik, pasalnya ada tiga spot berfoto yang dapat pengunjung temui di Panduruan: yaitu Tebing Titanic, Jembatan Segitiga, dan Juga Rumah Pohon.  (Baca juga PANTAI WATU BALE KEBUMEN JAWA TENGAH)


Bukit langit merupakan salah satu objek wisata alam yang berada di Kebumen, saat ini wisata tersebut sedang naik daun dikalangan remaja pecinta traveling khususnya warga lokal Kebumen. Berbekal informasi yang cepat tersebar luas di media sosial(Facebook, Twiter ataupun Instagram) dan juga informasi dari teman-teman yang pernah berkunjung sendiri, maka banyak para traveler muda yang mencoba menelusuri keindahan alam di bukit Langit tersebut. Bukit langit tepatnya berada di Dukuh Kembangabang, desa Giripurna, Keamatan Karanganyar, Kabupaten Kebumen.

Tidak ada komentar:

Terima kasih telah memberi masukan dengan sopan.

Diberdayakan oleh Blogger.