Breaking News
recent

AIR TERJUN SIDOAYU, BONOSARI, SEMPOR, KEBUMEN. HARMONISASI GEMERCIK AIR DAN BATUAN ANDESIT, MENGUNDANG HATI UNTUK SEGERA TRANSIT


Air terjun atau curug Sidoayu terletak di Dusun Masaran, Desa Bonosari,Kec. Sempor, atau sekitar 6 Km sebelah utara Kota Gombong. Curug Sidoayu merupakan curug musiman yang artinya, jika musim kemarau tiba curug tersebut tidak akan dialiri air alias kering. Curug yang berada di hulu Sungai Gombong ini tidak terlalu tinggi dan hanya beberapa orang saja yang berkunjung ketempat ini, khususnya jika musim penghujan datang.urug Sidoayu merupakan curug dengan air yang merayap turun diatas batuan andesit dengan ketinggaian tak lebih dari 4 meter. Umumnya curug ini hanya digunakan warga sekitar terutama anak-anak untuk bermain air. Mereka akan membendung aliran sungai kecil dibawah curug hingga membentuk kolam dan bisa digunakan untuk berendam atau berenang. Uniknya, curug Sidoayu juga masih dikelilingi hutan sehingga menambah kesan betah berlama lama disamping Curug. Nuansa tenang akan menemani anda. Hanya ada suara gemericik air Curug dan suara burung yang bernyanyi di segala penjuru. 

Untuk menuju ke lokasi, pengunjung dapat melalui jalan Gerilya (pasar Gombong ke arah utara, hingga melintasi jl. Bleber, dengan perjalanan kurang lebih 6 km. Curug Sidoayu berada di sebelah kiri Jalan Bleber ini. Bertanyalah pada warga, mereka akan menunjukkan keberadaan Curug Sidoayu kepada pengunjung.

1 komentar:

Terima kasih telah memberi masukan dengan sopan.

Diberdayakan oleh Blogger.